//visitor

Sunday, May 20, 2012

Google Miliki Persetujuan China Perihal Akuisisi Motorola

  Google Miliki Persetujuan China Perihal Akuisisi Motorola



jika yang lain bisa aku pasti bisa. NOS kasih Berita dari Halaman Sebelah...

CALIFORNIA - Setelah Google menerima izin pada Februari lalu untuk bergerak maju terkait merger perusahaan dari komisi Eropa dan departemen kehakiman Amerika Serikat, raksasa situs pencari tersebut menantikan keputusan terakhir dari pemerintah China. Kini, Google mendapatkan persetujuan China perihal akuisisi Motorola dan menutup kesepakatan tersebut.

Hukum di China mewajibkan perusahan yang melakukan penjualan domestik lebih dari USD63 juta dan atau USD1,5 miliar secara global, harus mendapatkan persetujuan dari Ministry of Commerce di negaranya.

"Kami sangat senang bahwa kesepakatan ini telah menerima persetujuan di semua wilayah hukum (jurisdictions). Kami berharap untuk menutup (kesepakatan ini) dalam waktu dekat," ujar pernyataan dari salah seorang pembicara Motorola Mobility kepada Bloomberg, seperti dilansir Appleinsider, Minggu (20/5/2012).

Google mengatakan bahwa sikapnya terhadap kesepakatan tidak berubah dan pihaknya melihat ke depan untuk menyelesaikan akuisisi. Berdasarkan laporan yang diungkap oleh Ministry of Commerce China, sebagai syarat persetujuan, Google harus menjaga sistem operasi mobile Android secara free dan membukanya untuk lima tahun ke depan.

Google mengumumkan pada Agustus lalu bahwa mereka telah setuju untuk membeli Motorola sebesar USD12,5 miliar. Hal tersebut merupakan langkah Google terkait perluasan pada ekosistem sistem operasi Android, namun tetap memungkinkan Motorola untuk terus menjalankan bisnisnya.

CEO Google, Larry Page mengatakan bahwa akuisisi itu dimaksudkan untuk melindungi Android dan ancaman kompetitif dari Microsoft, Apple dan perusahaan lainnya. Tidak hanya itu, Google juga akan mengangkat persengketaan terkait paten maupun hukum yang dialami Motorola.

Dengan demikian, perusahaan yang berkantor pusat di Mountain View, California itu bakal menghadapi Apple ketika kesepakatan ini rampung. Seperti diketahui, Apple dan Motorola kini terlibat dalam pertempuran paten di beberapa negara. (fmh)


semoga bermanfaat :)

sumber :  http://techno.okezone.com/read/2012/05/20/57/632218/google-miliki-persetujuan-china-perihal-akuisisi-motorola (Ahmad Luthfi - Okezone Minggu, 20 Mei 2012 13:12 wib)

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons