//visitor

Saturday, June 16, 2012

Analisis Kinerja Sistem Pengolahan Nilai Raport SMP 2 GIRITONTRO


BAB I
PENDAHULUAN

1.1.          Latar Belakang
Salah satu tujuan dalam mata kuliah Analisis Kinerja Sistem adalah melakukan analisa sistem yang berjalan, yang diharapkan dapat memberikan masukan atau rekomendasi dalam rangka mengevaluasi sistem tersebut.
Agar tujuan tersebut mampu diwujudkan, maka dosen pengampu memberikan tugas untuk survei dan menganalisa sebuah sistem yang sudah berjalan pada instansi atau perusahaan.
Dalam pengolahan data nilai siswa dibutuhkan sebuah pengetahuan dan teknologi yang tepat supaya informasi yang dihasilkan tepat guna. Dengan hal tersebut, kami selaku penulis berkeinginan untuk menganalisa sebuah sistem pengolahan nilai raport yang sudah berjalan di SMP 2 GIRITONTRO. Di SMP 2 GIRITONTRO. Dari analisa yang kami lakukan terhadap sistem, diharapkan mampu mengetahui kinerja dari sistem yang telah digunakan.

1.2.          Pembatasan Masalah
Agar permasalahan yang dimaksud oleh penulis dalam penelitian ini tidak terlalau meluas dan mudah dipahami oleh pembaca, maka penulis hanya memberikan pembatasan-pembatasan masalah sebagai berikut:


1.     Data Siswa
2.     Data Guru
3.     Data Wali Kelas
4.     Data Mata Pelajaran
5.     Data Ekstrakulikuler
6.     Data Nilai Mata Pelajaran
7.     Data Nilai Ekstrakulikuler
8.     Transaksi pengolahan nilai raport
9.     Laporan-laporan yang terkait dengan pengolahan nilai raport.

1.3.          Metode Penelitian
Untuk memperoleh data yang tepat dan akurat guna kesempurnaan sistem yang akan dibuat, maka penulis menggunakan beberapa metode pengumpulan data. Metode-metode tersebut diantaranya:
1.3.1.     Metode observasi
Penulis secara langsung mengamati aktivitas yang berkaitan dengan sistem pengolahan nilai raport yang sudah berjalan selama ini sehingga dapat mengetahui sistem kerjanya dan juga mempelajari bentuk-bentuk formulir dan output. Dari metode tersebut penulis mendapatkan beberapa formulir yang dibutuhkan untuk menganalisa sistem pengolahan nilai raport yang meliputi:


1.       Formulir data Siswa
2.       Formulir data Guru
3.       Formulir data Wali Kelas
4.       Formulir data Mata Pelajaran
5.       Formulir data Ekstrakulikuler
6.       Formulir data Nilai Mata Pelajaran
1.3.2.     Metode Interview
Dalam metode ini kami mengumpulkan data-data dengan mengajukan sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan penelitian antara lain tentang pengolahan nilai raport, data-data guru dan data data-data mata pelajaran yang ada disana.

 note : untuk BAB selanjutnya bisa di download disini

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost Coupons